Makanan Unik Dari China

Makanan Unik Dari China

masasih.web.id Lagi lagi dari Negri Tirai Bambu ,yang akan tawarkan kepada kita adalah makanan anehnya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Makanan Unik Dari China. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Makanan Unik Dari China

Century Egg
Kamu pasti pernah makan telor asin kan? Proses pembuatannya yang cukup panjang dan butuh diasinkan selama beberapa hari ini memang menjadi ciri khas telur asin.Di China pun juga ada telur asin. Perbedaannya yaitu dari cara pembuatannya. Di China telur bebek tersebut diasinkan selama beberapa bulan.Telor akan berubah warna menjadi coklat dan kuningnya juga sampai kehijau-hijauan. Yang menjadikan makanan ini menjijikkan adalah baunya yang sangat menyengat.Kandungan amonia dalam telur sangat tinggi hingga anda harus menutup hidung jika akan melahapnya.

Stinky Tofu
Tahu yang mengalami proses fermentasi ini dikenal sangat bau. Tahu ini dibuat dari adonan susu yang dicampur dengan sayuran dan daging.Lalu dibiarkan selama beberapa waktu hingga menjadi padat. Setelah proses fermentasi selesai, tahu ini akan dimasak lagi dengan sayuran.Mengenai rasa, banyak yang bilang bahwa tahu ini nikmat. Namun, baunya yang menyengat dan sangat tidak sedap menjadikann kuliner ini unik dan tidak biasa.Di China, makanan ini banyak dijual di jalanan dan merupakan penganan yang sangat disukai.

Baca Juga : Mahasiswa Spanyol Buat Menu Unik

Kepala Bebek
Daging bebek sudah biasa dikonsumsi oleh orang Indonesia. Namun, pernahkah kamu membayangkan jika daging bebek yang disajikan di sebuah restoran hanya kepalanya saja? Di China ada kuliner yang hanya menyajikan kepala bebek saja. Kuliner juga terbilang banyak peminatnya di negeri tirai bambu tersebut.

Jelly Kura-kura
Jelly kura-kura memang menggunakan hewan kura-kura sebagai bahan dasarnya. Kura-kura yang telah dibersihkan dari kotoran lalu direbus menggunakan air selama 12 jam.Dalam perebusannya makanan ini ditambahkan beberapa tanaman herbal dan obat serta pengental. Setelah 12 jam air yang mengental ini disajikan dalam mangkuk kecil.