Keunikan Hewan Dari Penjuru Dunia

Keunikan Hewan Dari Penjuru Dunia

Keunikan Hewan – Terdapat begitu banyak hewan yang ada di muka bumi ini , ada yang hidup di darat, air maupun udara. Akan tetapi hewan – hewan tersebut tentunya mempunyai keunikan yang mereka miliki yang jarang di ketahui oleh kita. Kali ini masasih.web.id akan mengulas beberapa keunikan hewan yang ada di penjuru dunia , diantaranya :

1. Macan Tutul Salju

Macan Tutul Salju

Keunikan hewan yang pertama adalah macan tutul salju. Dalam sebuah buku dikatakan bahwa ada sekitar 4678-8745 jenis macan tutul salju dalam rentang 3 juta KM2. Angka ini lebih tinggi dari angka sebelumnya yang hanya berkisar antara 3920-7500. Dan ini merupakan peningkatan yang baik untuk pelestarian macan tutul salju.

2. Burung Hot Tits

Burung Hot Tits

Yap, ini bukan “tits” yang itu ya, tetapi nama burung jenis satu ini. Pembentukan warna burung Blue Tits jantan ini bergantung pada suhu ketika mengeram dan perawatan dari sang induk jantan. Induk betina hanya bertugas mengerami telur, dan induk jantanlah yang akan membawakan makan untuk dimakan induk betina. Makanan yang dimakan pun akan mempengaruhi warna Blue Tits ini.

3. Ikan Todak ( Ikan Pedang )

Ikan Pedang

Keunikan hewan selanjutnya adalah Ikan Todak atau Swordfish. Sebuah scan resonansi magnetik membuktikan bahwa kepala ikan todak ini kaya akan kelenjar minyak. Hal ini disebabkan karena struktur kapiler yang berlari-lari dari kelenjar menuju lubang-lubang kecil yang ada di kepala ikan.
“ketika kelenjar ini memanas, anda bisa lihat banyak sekali minyak yang keluar dari lubang kecil (dikepala) ini,” ujar John Videler dari Gronigen University. “minyak tersebut membuat lapisan super-hidrofob yang bisa mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi berenang.” Lanjutnya.

4. Gorilla

Gorilla

Banyak peneliti yang telah meneliti hewan liar satu ini, mereka menyimpulkan suatu fakta bahwa Gorilla ini mendapatkan makanan dari sisa-sisa tanaman dan menguntit hewan primata dari kejauhan. Tidka hanya itu, ternyata hewan berbulu ini juga mampu mengetahui keberadaan RNA dan DNA suatu virus. Metode ini diklaim dapat mendeteksi virus pada gorila, kera, monyet, dan hewan sejanisnya sebelum mereka mengidap penyakit pandemi.

5. Monyet Chapuchin

Monyet Chapuchin

Bukti arkeologi di Brazil membuktikan bahwa monyet capuchin berjanggut telah menggunakan alat-alat batu untuk memecahkan kulit kacang mete sekitar 700 tahun yang lalu. Hal ini diperkuat oleh penemuan palu dan landasan yang tertanam dengne residu mete di Serra da Capivara National Park di Timur laut Brasil. Tradisi memecahkan kulit kacang mete dengna minyet ini terus berjalan selama 100 generasi.

6. Udang Mantis

Udang Mantis

Udang mantis memiliki bola mata yang bisa digulung untuk melihat objek yang lebih jelas. Hal ini disebabkan oleh reseptor retina mereka yang responsif terhadap 12 gelombang cahaya yang berbeda. “kami menunjukan bahwa rotasi torsi digunakan secara aktif untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk melihat polarisasi cahaya,” tulis peneliti.

7. Beruang Hitam Amerika

Beruang Hitam Amerika

Secara umum beruang dapat mengenali objek yang ada di foto. Berbeda dengan beruang satu ini, ketika sebuah foto ditampilkan di layar dia malah tidak bisa mengenali objek yang ada pada foto tersebut. Malah mengabaikannya. Sepertinya beruang satu ini memiliki kelainan.