Jenis Golongan Darah Mempengaruhi Kesehatanmu, Masa Sih?

Jenis Golongan Darah Mempengaruhi Kesehatanmu

Jenis Golongan Darah setiap orang ternyata mempunyai kondisi kesehatan.

Jenis Golongan Darah – Golongan darah pada umumnya terdiri dari 4 jenis yaitu golongan darah A, B, AB dan O. Diantara keempat golongan darah ini, golongan darah O dianggap sebagai golongan darah yang mahakuasa karena ia merupakan donor universal yang dapat memberikan donor kepada darah manapun. Kalian juga harus tahu ternyata kondisi kesehatan seseorang dipengaruhi oleh golongan darah yang ia miliki. Lalu, sebesarnya golongan darah manakah yang menjadi ‘ raja ‘ diantara golongan darah lainnya? Golongan darah manakah yang paling rentan terhadap sakit?

Berikut ini adalah penjabaran lengkap berdasarkan masing-masing golongan darah :

Golongan Darah A

untuk orang yang mempunyai jenis golongan darah A tidak mempunyai kemampuan menyerap daging yang baik, tapi sangat baik menyerap nutrisi dari sayuran yang dimakan. Dalam kehidupan sehari-hari sebaiknya lebih banyak mengonsumsi sayuran dan biji-bijian segar agar sistem pencernaan menjadi lebih lancar, aliran darah menajdi lebih lancar, meningkatkan daya tahan tubuh dan untuk menghindari penuaan dini. Orang yang memiliki golongan darah A tidak cocok melakukan olahraga berat. Kalian lebih baik melakukan olahraga yang lebih ringan dan santai seperti yoga atau taichi.

Golongan Darah B

Di bandingkan dengan golongan darah A, orang yang memiliki jenis golongan darah B memliki kemampuan menyerap nutrisi yang baik, baik sayur maupun daging. Walaupun memiliki kemampuan menyerap daging lebih baik, tapi orang yang bergolongan darah B lebih baik jangan mengonsumsi daging ayam terlalu banyak, lebih baik mengonsumsi ikan, daging babi , daging sapi atau daging domba. Obat-obatan tradisional Cina terutama licorice atau akar manis yang terbukti efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Golongan Darah O

Orang yang memiliki jenis golongan darah O ini memiliki sistem pencernaan yang paling baik, dan pada dasarnya memiliki sistem pertahanan tubuh yang paling kuat dibanding golongan darah lainnya. Oleh karena itu, orang dengan golongan darah O adalah orang yang tidak mudah sakit, bisa dikatakan orang yang memiliki panjang umur paling besar. Lebih baik menggunakan minyak zaitun ketika masak, kurangi daging, namun jangan pernah melakukan diet vegetarian jangka panjang. Vegetarian dalam jangka panjang malah akan membuat daya tahan tubuh orang yang berjenis O , sehingga kalian menjadi mudah terserang penyakit. Orang yang bergolongan darah O lebih baik melalukan kegiatan olahraga seperti aerobik, jogging atau wushu.

Golongan Darah AB

Kebanyakan orang munkin tidak tahu bahwa golongan darah AB adalah jenis golongan darah yang baru ditemukan, namun jumlah orang yang memiliki golongan darah AB terus meningkat setiap saatnya. Golongan darah AB bisa di bilang merupakan jenis golongan darah yang spesial karena memiliki antigen A dan antigen B pada sel darah merah, bisa dikatakan kalau orang yang mempunyai golongan darah ini mempunyai keuntungan ganda dari karakteristik golongan darah A dan B.

Orang yang bergolongan darah AB rentan menderita diabetes dan kolesterol. Selain itu, berdasarkan statistik orang golongan darah ini adalah orang yang paling banyak menderita skizofrenia atau gangguan mental kronis yang dapat diwariskan ke keturunan selanjutnya. Maka dari itu kurangi mengonsumsi seafiid dan makanan lain yang mudah menyebabkan alergi, jangna mengonsumsi daging domba terlalu banyak, dan hindari penggunaan minyak terlalu banyak ketika memasak.