Beberapa Nama Orang Hebat Namun Aneh

Beberapa Nama Orang Hebat Namun Aneh

Masasih.web.id – Kita sering mendengar bahwa istilah nama adalah sebuah kalimat. Orang tua memberi nama anak-anak mereka dengan harapan agar bayi itu baik dan memiliki masa depan yang cerah, tergantung pada nama yang mereka miliki.

Namun, ada sejumlah orang yang jadi bulan-bulanan karena nama yang mereka miliki. Namanya memang tak biasa sehingga membuat banyak orang tertawa atau bahkan menghina. Meski nama mereka punya makna yang tak baik, sejumlah orang ini justru menunjukkan prestasi, bahwa apa yang mereka lakukan dapat memberi manfaat bagi orang lain. Seperti dikutip dari laman Masasih.web.id, berikut nama orang dengan makna aneh yang sosoknya justru berkontribusi bagi masyarakat:

Dick Bong
Kata ‘Dick’ jika diartikan dalam bahasa Indonesia akan bermakna alat kelamin pria atau penis. Meski namanya jadi bahan tertawaan, ia dikenal sebagai sosok yang pemberani saat masa Perang Dunia II. Dick Bong dikenal karena jasanya yang mampu menembak jatuh pesawat musuh. Ia mendaftar sebagai anggota militer beberapa bulan sebelum Jepang menyerang Pearl Harbor. Setiap orang dapat kehilangan keberanian saat bertempur di udara. Namun beda halnya dengan Dick yang tetap teguh dan tak peduli dengan serangan lawan yang menghantamnya. Karena keberaniannya, Dick mampu menjatuhkan pesawat lawan. Dick memang hanya bekerja di angkatan militer selama dua tahun. Tetapi dalam waktu singkat itu, ia mampu menjatuhkan sekitar 40 musuh.

Bushrod Johnson
Jika Anda mencari arti kata Bushrod di kamus, maka tidak akan menemukan artinya sama sekali. Ternyata, Bushrod adalah bahasa slang untuk rambut kelamin. Bushrod bermakna seorang pria yang punya rambut kelamin yang tumbuh dari pangkal kelamin hingga ujung. Jadi, semuanya tertutup oleh bulu. Terlepas dari arti kata itu, ada seorang pria bernama Bushrod Jhonson yang sempat terlibat dalam perang sipil di Amerika Serikat. Kala itu, Bushrod berhasil membebaskan sejumlah budak yang disandera di Underground Railroad. Bushrod lahir dan tumbuh di Ohio. Ia lahir dari keluarga abolisionis atau pembebas budak yang gigih. Ketika perang sipil pecah, Johnson tinggal di Tennessee dan bekerja sebagai profesor. Hal yang mengejutkan adalah, meski ia bergabung dengan Tentara Konfederasi, ia sangat peduli dengan hak-hak sejumlah orang yang dijadikan budak. Bushrod naik pangkat menjadi jenderal di Tentara Konfederasi dan bahkan membawa mereka ke salah satu kemenangan terbesar dalam pertempuran Chickamauga.

Misty Hyman
Kata Hyman dapat diartikan sebagai selaput dara bagi perempuan. Namun, jika untuk laki-laki makan kata ini akan bermakna lubang anus. Namun, meski nama lengkapnya adalah Misty Hyman, wanita yang satu ini membuktikan bahwa ia bukan sosok biasa. Pada Olimpiade Musim Panas 2000, Hyman berhasil memecahkan rekor dunia. Ia juga berhasil mengalahkan Susie O’Neill, wanita yang sebelumnya telah memecahkan rekor dunnia renang gaya kupu-kupu berjarak 200 meter. Padahal, atlet yang berlaga di bawah bendera Amerika Serikat ini punya riwayat asma. Oleh sebabnya, cara yang tepat adalah menggunakan teknik yang efisien sehingga bisa memecahkan rekor. Saat itu, Hyman menggunakan sesuatu hal yang belum pernah digunakan oleh perenang-perenang sebelumnya. Ia menggunakan teknik ‘lumba-lumba bawah laut’. Ini adalah manuver yang ia gunakan sehingga dapat menjuarai nomor tersebut dan mencatat rekor dunia.

Baca juga : Pisah Dengan Pacar Minta Belasan Miliar

Tokyo Sexwale
Tokyo Sexwale adalah seorang pengusaha asal Afrika Selatan. Ia juga adalah seorang politisi, aktivis anti apartheid dan mantan tahanan politik. Nama pria yang satu ini memang tak biasa. Dalam namanya terdapat kata ‘sex’ yang berarti aktivitas seksual. Sexwale pernah dipenjarakan di Robben Island karena kegiatan anti apartheid-nya. Kala itu ia ditahan bersama tokoh-tokoh lainnya seperti Nelson Mandela. Setelah pemilihan umum tahun 1994, kondisi Afrika Selatan aman. Sexwale juga diangkat menjadi Perdana Menteri dan menduduki sejumlah posisi di pemerintahan.