10 Hantu Indonesia Terseram Dan Nyata

10 Hantu Indonesia Terseram Dan Nyata

Hantu Indonesia yang terkenal dengan seramnya yang tidak membuat banyak orang di sekitar takut ketika melihat kehadiran mereka.

Hantu Indonesia – Bagi penikmat film horor barat pasti sudah mengenal film horor dari barat seperti Freddie Krueger ( A Nightmare on elm Street ), Valak ( The Conjuring 2), atau Samara ( The Rings ). Menurut anda, apakah hantu-hantu dibarat cukup menyeramkan? Mari bandingkan dengan hantu yang ada di Indonesia yang terkenal sering mengganggu manusia.

Berikut ada 10 hantu Indonesia yang terkenal dengan seramnya. Selain itu, masing-masing hantu memiliki kisah seram tersendiri yang bisa membuat bulu kuduk anda merinding. Jika beberapa hantu di barat merupakan sebuah tokoh fisik, maka 10 hantu indonesia terkenal akan nyata dan tidak jarang mereka menampakan diri kepada manusia. Masa Sih?

1. Kuntilanak

Jika ditanya siapa hantu Indonesia yang terseram dan populer?? jawabannya adalah Kuntilanak. Hantu yang berwujud wanita cantik berambut panjang, berwajah pucat, dan berpakaian putih ini merupakan hantu yang sering menampakan diri di hadapan manusia.

Kuntilanak biasanya berada di atas pohon besar atau tempat-tempat angker dan sepi. Dipercaya bahwa kuntilanak merupakan arwah wanita yang meninggal saat hamil atau melahirkan. Konon, kuntilanak bisa kembali menjadi manusia asalkan ada yang dapat menamcapkan paku khusu di ubun-ubunnya. Mau?

2. Genderuwo

Apabila kuntilanak merupakan hantu wanita paling seram dan populer di Indonesia, maka Genderuwo adalah hantu pria yang paling dikenal degnan suka mengganggu manusia. Wujud dari Genderuwo ini menyerupai raksasa yang bertubuh besar dan berbulu, matanya berwarna merah serta memiliki taring dan cakar.

Kemudian kemunculan Genderuwo biasanya ditandai dengan bau seperti singkong bakar. Genderuwo merupakan hantu yang sangat menyukai wanita. Ita tidak segan mengubah dirinya menjadi suami dari wanita tersebut dan menghamilinya. Jadi, untuk para wanita, hati-hati ya jika suamimu sedang bertugas keluar kota dan tiba-tiba ada sosoknya pulang ke rumah.

3. Pocong

Hantu ke 3 dari 10 hantu Indonesia adalah Pocong, pohon adalah hantu yang hanya ada di Indonesia. Konon, hantu ini merupakan perwujudan dari arwah orang meninggal yang marah karena orang-orang lupa membuka tali pocong saat dikubur.

Pocong memiliki wajah yang hitam dengan tatapan yang kosong, tapi tidak jarang juga makhluk astral ini tampil dengan wajah rusak dan berdarah. Karena kain kafannya masih terikat , maka pocong hanya dapat melompat. Namun, menurut pengakuan masyarakat ada juga yang pernah melihat pocong terbang.

4. Sundel Bolong

Hantu Indonesia terseram berikutnya adalah Sundel Bolong. Sundel Bolong dipercaya merupakan hantu yang dulunya adalah wanita yang mati karena diperkosa atau melahirkan anak di dalam kubur. Kemunculan sundel bolong ditandai dengan bau busuk atau bau anyir. Bau tersebut di percaya berasal dari bagian punggungnya yang berlubang besar.

Lubang di punggung sundel bolong ini nampak seperti borok yang dipenuhi dengan belatung. Kisah mengenai sundel bolong pernah difilmkan pada tahun 1981 dan diperankan oleh aktris legendaris yaitu Alm. Suzanna. Film ini sangat booming dan terkadang masih ditayankan di beberapa stasiun TV nasional hingga sekarang.

5. Wewe Gombel

” Jangan main diluar saat magrib, nanti diculik wewe gombel!” mungkin ada yang pernah mendengar kalimat tersebut atau mungkin anda pernah mengucapkan kalimat tersebut kepada anak anda? ya, wewe gombel adalah hantu populer dari Indonesia yang dikenal sering menculik anak-anak. Akan tetapi, anak-anak yang diculik wewe gombel tidak akan dicelakai, justu hantu ini akan merawat anak tersebut.

Perwujudan dari wewe gombel ini berupa waita tua dengan rambut acak-acakan. Yang paling familiar dari wujud wewe gombel adalah payudaranya yang menggantung sampai menyentuh tanah, menurut ceruita yang beredar, wewe gombel dulunya adalah seorang wanita tua yang hidup sendirian dihutam. Ketika ada beberapa anak-anak desa hilang, warga langsung menuduh dan membunuh nenek tua itu.

Setelah nenek tua itu mati, anak-anak desa yang hilang kemabli dan mereka mengaku bahwa terseret arus saat bermain di sungai. Hantu wewe gombel ini datang untuk menuntut balas kepada warga desa yang telah membunuhnya.

6. Hantu Kepada Buntung.

Siapa yang tidak kenal dengan hantu tanpa kepala? Hantu yang populer di TPU Jeruk Purut Jakarta ini memanga pernah menampakan diri pada tahun 1986. Hanti ini adalah seorang pastur yang dulunya dibantai dengan cara dipenggal kepalanya.

Ketika menampakan diri, hantu ini mengenakan jubah hitam sambil menenteng kepalanya dan membawa anjing. Bukan hanya di TPU Jeruk Purut saja, hantu kepala buntung juga pernah terliat di beberapa daerah dan ada juga penampakan hantu tentara tanpa kepala di kawasan Lembang.

7. Leak

Di Bali, ada satu hantu Indonesia terseram yang kisahnya cukup populer. Leak merupakan hantu perwujudan dari dukun atau penyihir yang jahat. Jika dimlama hari wujudnya adalah Leak, di siang hari mereka tampil menyerupai manusia pada umumnya.

Pada malam hari, leak akan berkeliling mencari mayat dan mengambil organ tubuhnya. Organ tubuh manusia ini bisa membantu leak untuk membuat ramuan sihir agar ia dapat berubah menjadi binatang. Yang membuat cerika leak ini semakin seram adalah leak tidak segan mengambil organ tubuh manusia yang masih hidup.

8. Tuyul

Mungkin anda berpikir bahwa hantu yang satu ini tidak terlalu seram. Namun jika anda bertemu dengan hantu ini ,anda pasti akan berlari juga, tuyul merupakan hantu yang berwujud anak kecil telanjang dengan kepala botak. Hantu yang sering dimanfaatkan manusia sebagai persugihan.

Tuyul akan bergerilya ke rumah-rumah tetangga untuk mencuri uang yang disimpan dirumah tersebut. Kemudian, uang tersebut akan berpindah secara gaib ke rumah majikannya. Namun, persugihan tuyul ini juga tidak semudah yang anda kira karena istri si majikan harus menyusui tuyul in. Wannita yang menyusui tuyul ini akan menjadi lesu, lemas dan pucat.

9. Suster Ngesot

Dibandingkan hantu Indonesia sebelumnya, suster ngesot ini terbilang baru karena kemunculannya di tahun 2000-an. Suster ngesot dipercaya merupakan arwah dari seorang perawat yang mati karena dibunuh dan diperkosa. Mayat perawat tersebut ditanam di dalam dinding rumah sakit. Suster ngesot akan muncul dengan cara jalan dengan ngesot di lantai. Meskipun terlihat lambat, namun suster ngesot bisa mengejarmu kemana saja.

10. Palasik

Ada yang mengatakan bahwa Palasik sebenarnya bukan hantu, melainkan manusia biasa yang menganut ilmu hitam. Hantu atau bukan, kemunculan palasik bisa membuat anda lari terbirit-birit. Wujud palasik ini berupa kepala yang dibawahnya menggantung jeron alias organ dalam manusia.

Palasik akan melayang dengan cepat untuk memburu korbannya. Makhluk ini memangsa bayi yang ada di dalam kandungan atau bayi yang baru meninggal untuk memperkuat ilmu hitamnya.