Rumah Sakit Angker Di Dunia

Rumah Sakit Angker Di Dunia

Rumah Sakit Angker – Rumah sakit bekas paling angker ini merupakan bangunan megah yang tentunya di buat dengan biaya cukup besar, namun apa gunanya kalau hanya untuk di jadikan sarang mahluk halus, seperti hantu, kuntilanak, wewe gombel, dan sundel bolong.

Hantu yang lebih di kenal adalah sosok perempuan berwajah sayu pucat pasi, berambut tebal panjang kusut terurai lepas, pakaiannya sopan, berwarna putih bersih, bersinar, panjang hingga ke tumit kaki, hantu seperti ini adalah hantu yang nelangsa.

Sedangkan hantu yang ganas adalah hantu yang berwajah rusak parah, mulut perlihatkan gigi bertaring penuh lendir, mata besar melotot keluar seolah mau mencolot keluar. rambutnya kasar dan kaku, tangan dan kaki perlihatkan kuku hitam tajam beracun menggidikkan bulu kuduk, bertemu hantu seperti ini bohong besar bila tak lari tunggang langgang cari selamat.

1. Beechworth Lunatic Asylum, Australia

Beechworth Lunatic Asylum, Australia

Rumah sakit angker pertama berada di Australia. Bangunan ini dulunya bernama Mayday Hills Lunatic Asylum, sebuah Gedung yang dulunya adalah Rumah Sakit Jiwa terbesar yang terletak di Victoria, Australia, Rumah sakit ini telah berjalan selama 128 tahun, dan ditutup pada tahun 1995.

Selama RSJ terbengkalai maka jadilah bangunan megah tersebut banyak meinbulkan hal-hal mistik. Beragam mitos mengalir deras terkait pasien-pasien yang lenyap secara misterius, atau meninggal tanpa penyebab yang pasti pada RSJ ini.

Terhitung ada sekitar 9.000 pasien menemui ajal di Rumah Sakit ini, dan satu lagi yang jadi misteri besar hingga sampai sekarang kasusnya tak terungkap, yakni seorang gadis cantik meninggal tak wajar karena di dilempar dari jendela.

2. Changi Hospital, Singapura

Changi Hospital, Singapura

Rumah sakit angker berikutnya berada di Singapura. Rumah sakit Changi Hospital di percaya paling angker di Singapura, bangunan ini di buat pada tahun 1935 di daerah Changi, Singapura, Pada masa itu di mana terjadi Perang Dunia II. Rumah Sakit Changi Hospital dijadikan rumah sakit militer, selanjutnya bangunan itu di gunakan untuk tempat tahanan darurat oleh pasukan. Tak sampai di situ, bangunan Changi Hospital juga di jadikan sebagai tempat penyiksaan bagi para tahanan.

Pada tahun 1997 Rumah Sakit Changi Hospital ini di tutup, sejak di tutup itulah muncul hawa mistik yang sering menimbulkan masyarkat sekitar merasa jerih, menurut pengakuan masyarkat setempat terkait bangunan terbengkali itu sering melihat penampakan sosok hantu yang di perkirakan sosok arwah penasaran dari orang-orang tahanan yang di siksa dan di bunuh oleh tentara jepang pada masa itu.

Tak jarang dari dalam bangunan kosong itu muncul sumber suara gaduh, hal ini justru mengundang rasa penasaran para pengunjung untuk melihat langsung bangunan tersebut, namun setelah berada di dalam, melihat ruang demi ruang yang kosong tak terurus itu, mendadak perut terasa mual hendak muntah.

Cerita lain di Changi Hospital yang lebih menggidikkan bulu tengkuk, konon di ruang otopsi dan laboratorium Rumah Sakit ini, merupakan tempat menyimpan banyak wadah semacam toples berisi organ-organ tubuh manusia, namun ketika pada tahun 1950 Changi Hospital mengalami musibah kebakaran hingga melenyapkan toples berisi organ manusia.

3. Sai Ying Pun Psychiatry Hospital, China

Sai Ying Pun Psychiatry Hospital, China

Gedung bekas rumah sakit berhantu yang satu ini terletak di China, tepatnya di Hong Kong. Sai Ying Pun Psychiatry Hospital didirikan pada tahun 1892. Awalnya gedung ini juga sekaligus menjadi asrama bagi para staf dan perawat yang bertugas di sana. Kemudian pada masa Perang Dunia II sempat diambil alih oleh pasukan Jepang dan dijadikan tempat eksekusi tawanan perang. Pada tahun 1947 sampai dengan tahun 1961 gedung ini berubah fungsi menjadi rumah sakit jiwa, kemudian berubah fungsi lagi menjadi pusat fasilitas psikiatris hingga akhirnya ditutup pada tahun 1971.

Bekas bangunan rumah sakit yang saat ini hanya menjadi salah satu situs sejarah di kawasan Sai Ying Pun ini kemudian dikenal sebagai tempat angker. Banyak penduduk sekitar yang melaporkan penampakan hantu-hantu tanpa kepala yang terlihat menghantui lorong-lorong rumah sakit, arwah pria berwajah seram di lantai dua yang terbakar, hingga suara-suara langkah kaki dan gemuruh misterius yang konon sering terdengar.

4. Tranquille Sanatorium, Kanada

Tranquille Sanatorium, Kanada

Tranquille Sanatorium merupakan situs keempat yang masuk dalam daftar gedung bekas rumah sakit paling berhantu di dunia selanjutnya. Bangunan ini terletak di Danau Kamloops, British Columbia, Kanada.Tranquille Sanatorium tadinya merupakan bagian dari sebuah peternakan besar. Kemudiann si pemilik mulai merawat orang-orang yang terjangkit tuberkolosis di tempat ini. Pada tahun 1907 akhirnya bangunan ini dialihfungsikan menjadi sanatorium (fasilitas khusus untuk perawatan para penderita TBC). Sanatorium ini sempat menangani setidaknya 4.000 pasien sebelum ditutup pada tahun 1958. Menurut rumor yang beredar, pada saat penutupannya rumah sakit itu mendadak kosong. Semua pasien dan staf hilang begitu saja tanpa sebab yang jelas.

Rumah sakit ini sempat dibuka lagi pada tahun berikutnya, kali ini difungsikan sebagai pusat perawatan untuk pasien-pasien yang menderita gangguan kejiwaan. Tetapi pada tahun 1983 fasilitas ini kemudian ditutup kembali untuk selamanya. Sejak itu Tranquille Sanatorium dikenal sebagai salah satu bangunan paling berhantu di Kanada. Konon sosok hantu yang paling sering menampakkan wujudnya adalah mendiang perawat yang dibunuh oleh salah satu pasien sakit jiwa di sana.

Sekarang gedung ini adalah properti yang menjadi bagian dari Tranquille Farm Fresh. Sesekali pihak pemilik mengijinkan tur bagi sejumlah pengunjung yang ingin menjelajahi lorong-lorong berhantu Tranquille Sanatorium. Menurut beberapa pengunjung ketika memasuki gedung mereka merasakan perasaan sedih bercampur takut yang datang tiba-tiba dan perubahan suhu mendadak.

5. Royal Hope Hospital, Amerika Serikat

Royal Hope Hospital, Amerika Serikat

Rumah Sakit angker selanjutnya berada di Amerika Serikat. Royal HOpe Hospital dulunya adalah sebuah rumah sakit militer milik pasukan Spanyol yang berdiri di St. Augustine, Florida, Amerika Serikat. Rumah sakit tersebut beroperasi pada tahun 1784 sampai dengan tahun 1821.

Pada tahun terakhirnya, kemungkinan besar gedung rumah sakit ini hancur dalam perang. Beberapa waktu kemudian sebuah gedung untuk rumah sakit yang baru didirikan kembali di lokasi yang sama. Ketika rumah sakit sudah mulai beroperasi kembali, beberapa staf mencoba memperbaiki saluran air yang terkubur di bawah gedung. Ketika melakukan penggalian, mereka menemukan bahwa bagian bawah gedung rumah sakit itu ternyata adalah lokasi pemakaman jenazah para penduduk pribumi (suku Indian).

Banyak yang berpendapat kalau tempat ini merupakan situs paling berhantu di Florida. Selain hantu dari para pasien, konon tempat itu juga dihantui oleh arwah korban perang dan penduduk pribumi yang makamnya terusik. Alat-alat operasi di ruang operasi sering berguncang sendiri. Beberapa kali ranjang di kamar-kamar perawatan berpindah tempat.

6. Severalls Hospital, Inggris

Severalls Hospital, Inggris

Rumah Sakit Jiwa Severalls Hospital yang terletak di Colchester, Inggris ini, tak kalah seramnya, banyak beragam mitos di tempat ini.

Di katakan dulu para dokter di Severalls Hospital ini menjalankan metode secara kejam dalam menangani pasiennya, mulai dari pembedahan otak hingga terapi kejut listrik. Metode ‘perawatan’ ini ditujukan untuk para pasien yang memiliki gangguan kejiwaan berupa perubahan emosi mendadak (mungkin pada zaman modern ini didiagnosis bipolar disorder), kebanyakan di antara mereka adalah remaja yang kabur dari rumah atau korban pelecean seksul yang dibuang oleh orangtuanya demi menutupi aib.

Nah demikian lah pembahasan tentang 5 Bangunan Rumah sakit angker semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *